Minggu, 10 April 2011

Mari Pilih-pilih Parfum

Pernahkan tercium suatu aroma, yang kemudian mengingatkan Anda pada seseorang? Adakalanya wewangian meninggalkan kesan yang mendalam sekaligus menjadi ciri khas pemakainya.

Untuk mendapatkan wewangian yang cocok, perlu kejelian. Sesuaikan juga dengan karakter anda


Wewangian Sesuai Karakter

Apakah Anda termasuk wanita yang feminin, aktif atau unik? Tentu pilihan wewangian akan berbeda. Bila Anda bergaya anggun dan feminin, pilih wewangian beraroma bunga seperti mawar, lavender atau melati. Tetapi bila Anda berjiwa sportif dan aktif, wewangian tumbuhan liar seperti aroma pinus buah-buahan akan lebih cocok untuk dikenakan. Bagi yang berkarakter unik dan eksotis, wewangian dari rempah dan bebatuan alam seperti kayu manis atau batu amber bisa jadi pilihan.

Memilih Wewangian

Saat membeli wewangian, oleskan dulu pada permukaaan kulit yang bersih, seperti pada pergelangan tangan. Tapi hindari mencium wewangian saat Anda sedang terserang flu, karena aromanya tidak akan tercium sempurna.

Hindari menyukai wewangian hanya karena menciumnya dari orang lain. Karena lain tubuh lain pula cara penyerapan wewangiannya. Pada saat menyemprotkan wewangian, konsentrasikan hanya pada satu aroma saja. Aroma yang bercampur aduk hanya akan membuat bingung saat memilihnya.


Jangan Salah Menyimpan

Wewangian sebaiknya disimpan pada suhu yang sejuk, hindari terkena sinar matahari langsung. Umumnya “masa berlaku” wewangian sekitar 2 tahun. Namun tergantung juga dari cara pemakaian dan juga penyimpanan. Jika mulai berubah warna, berarti wewangian yang Anda miliki sudah tak layak dipakai lagi.


sumber:
http://www.nusantaraku.org/forum/ladies-room/

0 komentar:

Posting Komentar